Cara Cek Formasi CPNS 2023 di SSCASN BKN Link Melihat Formasi Lulusan SMA SMK S1 S2 di Semua Instansi dan Gaji

- 21 September 2023, 15:39 WIB
Ilustrasi - Cara cek formasi CPNS PPPPK 2023 di SSCASN BKN, link untuk melihat formasi lulusan SMA SMK D4 S1 S2 di semua instansi serta informasi gaji.
Ilustrasi - Cara cek formasi CPNS PPPPK 2023 di SSCASN BKN, link untuk melihat formasi lulusan SMA SMK D4 S1 S2 di semua instansi serta informasi gaji. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek formasi CPNS PPPPK 2023 di SSCASN BKN, link untuk melihat formasi lulusan SMA, SMK, D1, D2, D3, D4, S1, S2, S3, di semua instansi serta informasi gaji.

Anda dapat mengikuti cara dan menggunakan link cek berikut untuk melihat formasi sesuai lulusan, baik itu lulusan SMA, SMK, D1, D2, D3, D4, S1, S2, S3, di semua instansi.

Dalam pengecekan tersebut Anda juga dapat melihat perkiraan gaji, jabatan, instansi, unit kerja, jenis pengadaan, kuota hingga persyaratan administrasi.

Pendaftaran CASN 2023 baik CPNS maupun PPPK oleh BKN RI resmi dibuka pada Rabu, 20 September 2023. Pelamar bisa akses laman sscasn.bkn.go.id untuk daftar.

Baca Juga: Download Formasi CPNS Kemenkumham 2023 PDF dan Link Download Surat Lamaran, Lulusan SMA/SMK Bisa Daftar

Sebelum itu Anda perlu cek formasi CPNS PPPK yang dibuka tahun ini. Susaikan apa yang Anda lamar dengan kualifikasi pendidikan yang Anda miliki.

Dengan melakukan pengecekan, Anda dapat melihat seberapa ketat persaingan di lowongan yang Anda incar, berapa gaji yang akan didapatkan, dan akan ditempatkan di mana kelak.

Selain melihat melalui portal resmi SSCASN BKN, Anda juga bisa cek formasi di website resmi dari instansi yang membuka seleksi CASN 2023. Biasanya akan tersedia file formasi PDF.

Pada tahun ini ada banyak instansi yang membuka lowongan, mulai dari BRIN, Kemenkumham, Kejaksaan Agung, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten hingga BKKBN.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x