Cara Buat Akun SSCASN BKN untuk Daftar CPNS 2023: Langkah Pendaftaran di Link Resmi, Dibuka Kapan?

- 16 September 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Cara buat akun SSCASN BKN untuk daftar CPNS 2023, langkah pendaftaran di link resmi, cek info jadwal seleksi CPNS & PPPK dibuka kapan.
Ilustrasi - Cara buat akun SSCASN BKN untuk daftar CPNS 2023, langkah pendaftaran di link resmi, cek info jadwal seleksi CPNS & PPPK dibuka kapan. /Tangkap layar Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Simak cara buat akun SSCASN BKN untuk daftar CPNS 2023, langkah pendaftaran di link resmi, cek info jadwal seleksi CPNS & PPPK dibuka kapan.

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2023 akan segera dibuka. Sesuai jadwal, pendaftaran akan dibuka pada Minggu, 17 September 2023 sampai Jumat, 6 Oktober 2023.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda buat akun SSCASN BKN untuk daftar CPNS 2023, ikuti cara buatnya di sini. Akan dijelaskan langkah-langkah pembuatan akun di link resmi.

Pada 16 sampai 30 September 2023, BKN RI akan menyampaikan pengumuman terkait seleksi. Kemudian besok pembuatan akun sudah bisa dimulai via laman resmi sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Kapan SSCASN 2023 Buka Pendaftaran? Ini Cara Daftar Akun SSCAN untuk Ikut Seleksi CPNS dan PPPK

Ada ribuan formasi CPNS dan PPPK di tahun 2023 yang dibuka oleh banyak instansi, mulai dari Kemenkumham, Kementan, Mahkamah Agung, Kementerian ESDM, BRIN dan lain sebagainya.

Semua proses seleksi di instansi tersebut dilakukan secara serentak melalui sscasn.bkn.go.id. Proses seleksi CPNS akan berlangsung mulai 16 September - 17 Maret 2024.

Dalam proses seleksi ini, ada beberapa tahapan yang harus dilewati pendafatar, yakni tahap pembuatan akun, seleksi administrasi, tes SKD CPNS, dan tes SKB CPNS Non CAT.

Agar dapat mengikuti semua proses tersebut, maka langkah pertama yang perlu dilakukan yakni buat akun SSCASN BKN 2023. Ikuti instruksi di bawah!

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah