Link Download Formasi CPNS 2023 PDF: Terbuka Lowongan CPNS dan PPPK BIN untuk Lulusan SMA, Diploma, S1, S2, S3

- 15 September 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi- CPNS dan PPPK Kemenag, link download formasi CPNS 2023 PDF, terbuka lowongan CPNS dan PPPK BIN untuk lulusan SMA, Diploma, S1, S2, dan S3 di intansi pemerintah.
Ilustrasi- CPNS dan PPPK Kemenag, link download formasi CPNS 2023 PDF, terbuka lowongan CPNS dan PPPK BIN untuk lulusan SMA, Diploma, S1, S2, dan S3 di intansi pemerintah. /Tangkap layar instagram.com/@casnkemenag
 
BERITA DIY - Berikut link download formasi CPNS 2023 PDF, terbuka lowongan CPNS dan PPPK BIN untuk lulusan SMA, Diploma, S1, S2, hingga S3.
 
Dengan dibukanya pendaftaran CPNS pada September 2023, kini banyak masyarakat yang mencari link download formasi PDF untuk beberapa intansi pemerintahan seperti BIN.
 
Selain CPNS, pada tahun 2023 ini juga tersedia banyak formasi untuk PPPK yang bisa dilamar oleh lulusan SMA, Diploma, S1, S2, dan S3.
 
Bagi masyarakat yang ingin mengetahui formasi dari lowongan CPNS dan PPPK BIN 2023, bisa dengan mengakses link download formasi pada akhir artikel ini.
 
 
Adapun jumlah formasi CPNS dan PPPK tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 544 tahun 2023.
 
Sedangkan teruntuk pendaftaran CPNS 2023 ini sudah bisa dilakukan 17 September 2023 melalui laman resmi BKN di sscasn.bkn.go.id.
 
Beberapa intansi pemerintah seperti halnya Mahkamah Agung, pada pendaftaran CPNS 2023 ini rencananya akan membuka formasi sebanyak 1.669 lowongan yang bisa dilamar.
 
Begitu pula dengan Kementerian Agama yang diprediksi akan menyediakan formasi mulai dari PPPK Guru, Tenaga Kesehatan, hingga CPNS Dosen dan Tenaga Teknis.
 
 
Kejaksaan Agung juga telah menginformasikan bahwa pada pendaftaran CPNS 2023 ini menyiapkan formasi sebanyak 7.846 yang bisa dilamar.
 
Selain itu untuk PPPK, Kejaksaan Agung telah menyiapkan sebanyak 249 formasi yang bisa dilamar pada September 2023 ini.
 
Melalui laman resminya, Kementerian Hukum dan HAM, juga telah membuka lowongan sebanyak 2.578 yang terbagi dalam posisi CPNS dan PPPK.
 
Begitu pula dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM, yang membutuhkan sebanyak 244 formasi CPNS yang terdiri dari Dosen, PPPK Teknis dan Tenaga Kesehatan.
 
 
Pada CPNS 2023 kali ini, KPK juga turut mengumumkan kebutuhan formasi yang akan menduduki jabatan di Komisi Pemberantadan Korupsi sebanyak 214.
 
Sedangkan untuk BIN atau Badan Intelijen Negara pada pendaftaran CPNS 2023 ini akan membuka formasi untuk jabatan Pemula - Asisten Penata Kelola Intelijen yang bisa dilamar oleh lulusan SMA.
 
Sementara untuk lulusan Diploma, BIN juga telah menyiapkan beberapa formasi untuk menduduki jabatan Terampil - Asisten Agen Intelijen hingga Klerek - Pengolah Data Intelijen.
 
Berikut inilah link download formasi CPNS 2023 dari Badan Intelijen Negara atau BIN:
 
 
Demikianlah link download formasi CPNS 2023 PDF, terbuka lowongan CPNS dan PPPK BIN untuk lulusan SMA, Diploma, S1, S2, hingga S3.***

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x