NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT Tahap 4 Rp 400 Ribu, Ini Daftar 18 Juta Penerima Bansos September 2023

- 18 September 2023, 16:16 WIB
Ilustrasi - BPNT tahap 4 kapan cair 2023, cek nama penerima BPNT 2023 cekbansos.kemensos.go.id, syarat penerima bansos sembako dan BPNT apakah cair lagi.
Ilustrasi - BPNT tahap 4 kapan cair 2023, cek nama penerima BPNT 2023 cekbansos.kemensos.go.id, syarat penerima bansos sembako dan BPNT apakah cair lagi. /Tangkap layar Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BPNT tahap 4 kapan cair 2023, cek nama penerima BPNT 2023 cekbansos.kemensos.go.id, syarat penerima bansos sembako dan BPNT apakah cair lagi.

Ketahui NIK KTP berciri berikut bisa ambil BPNT tahap 4 sebesar Rp 400 ribu, simak daftar 18,8 juta penerima bansos sembako di September 2023.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau lebih dikenal dengan nama bansos sembako, merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan akses ke makanan bergizi.

Program ini menjadi semakin penting di tahun 2023, di mana pemerintah menargetkan 18,8 juta masyarakat sebagai penerima manfaat. Berbagai informasi dan langkah-langkah praktis akan kami bahas dalam artikel ini. 

Baca Juga: 18 Juta Pemilik KTP Ini Segera Ambil BPNT Rp 400 Ribu di September 2023, Cek Penerima Bansos Tahap 4 Kesini

Sasaran dan Tujuan Program BPNT

Program BPNT dikembangkan dengan tujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Bantuan ini disalurkan empat kali dalam setahun dengan harapan dapat memberikan efek yang lebih baik dan tepat sasaran.

Tidak hanya Kementerian Sosial (Kemensos) yang menjadi pelaksana, Kementerian BUMN juga ikut andil dalam program ini.

Kerjasama ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan efektivitas penyaluran dan juga mendorong inklusi keuangan di kalangan masyarakat berpenghasilan rendah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah