NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil PKH 600 Ribu September 2023, Cek Nama 10 Juta Penerima Bansos Tahap 4 Kesini

- 17 September 2023, 14:44 WIB
Ilustrasi. Jadwal BLT PKH tahap 4 2023 kapan cair, cek bansos 600 ribu saldo rekening BRI BNI lansia balita ibu hamil di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Jadwal BLT PKH tahap 4 2023 kapan cair, cek bansos 600 ribu saldo rekening BRI BNI lansia balita ibu hamil di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bansos PKH lewat HP cekbansos.kemensos.go.id, PKH September 2023 kapan cair, daftar bansos Kemensos tahap 4 dan apa sudah cair.

Ketahui NIK KTP berciri berikut segera ambil PKH sebesar Rp 600 ribu di September 2023, cek nama 10 juta penerima bansos Kemensos tahap 4 ke situs berikut.

Tahukah Anda, Kementerian Sosial (Kemensos) berupaya meredam dampak ekonomi terhadap keluarga miskin dan rentan di Indonesia dengan program bantuan sosial (Bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH)?

Program ini rutin digulirkan setiap tiga bulan sekali dan telah menjadi penopang bagi jutaan keluarga.

Baca Juga: Daftar PKH Anak Sekolah & Balita 2023 Pakai Cara Ini Cair Bansos Rp 2 Juta di 2023, CEK Penerima via HP Kesini

Namun, banyak masyarakat yang masih bingung tentang proses pencairan dan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang pencairan PKH 600 ribu pada September 2023 sebagai bagian dari PKH Tahap 3 serta cara untuk mengecek nama-nama penerima bansos pada Tahap 4.

Apa Itu PKH?

Program Keluarga Harapan adalah sebuah program bantuan finansial yang digulirkan oleh pemerintah Indonesia untuk membantu keluarga-keluarga yang berada dalam kategori miskin atau rentan.

Bansos ini disalurkan secara periodik, yaitu setiap tiga bulan sekali. Untuk tahun 2023, ada empat tahapan pencairan, mulai dari Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, dan yang akan datang, Oktober-Desember.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah