Kabar Gembira! Siswa Dapat Uang 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023 jika Terdaftar di Sini, Tanpa Cek NIK NISN

- 10 September 2023, 19:16 WIB
Kabar gembira! Siswa dapat uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 jika terdaftar di sini, tanpa cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Kabar gembira! Siswa dapat uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 jika terdaftar di sini, tanpa cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id. /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Kabar gembira! Siswa dapat uang Rp 1 juta non PIP Kemdikbud 2023 jika terdaftar di sini, tanpa cek NIK dan NISN melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id tidak perlu bersedih lantaran masih bisa dapat uang Rp 2 juta dari bantuan lain.

Bahkan, siswa tidak perlu cek Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) melalui link pip.kemdikbudgo.id untuk dapat uang Rp 2 juta dari program lain ini.

Apalagi, uang Rp 2 juta ini lebih besar dari PIP Kemdikbud 2023 yang cair maksimal senilai Rp 1 juta yang ditransfer melalui BNI, BRI, dan BSI.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023 Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta, Cek NISN di Sini

Bantuan uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 ini justru bisa diambil langsung oleh siswa melalui bank Mandiri, BTN, BNI, dan BRI, atau PT Pos Indonesia (Kantor Pos).

Sayangnya bantuan uang Rp 2 juta ini tidak bisa diambil secara sekaligus, namun dicairkan oleh pemerintah secara bertahap, setiap tiga bulan sekali senilai Rp 500 ribu.

Lantas, siapa saja siswa yang bisa dapat uang Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 ini?

Mereka adalah siswa yang terdaftar sebagi penerima Bansos PKH 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi cek bansos Kemensos, dan memenuhi syarat di bawah ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah