Selamat! NIK KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima 3 Juta Non BSU September 2023 Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 8 September 2023, 14:15 WIB
Ilustrasi. Cek status penerima BSU 2022 di laman resmi Kemnaker dengan mengakses link kemnaker.go.id untuk cairkan BLT Subsidi Gaji senilai Rp600 ribu.
Ilustrasi. Cek status penerima BSU 2022 di laman resmi Kemnaker dengan mengakses link kemnaker.go.id untuk cairkan BLT Subsidi Gaji senilai Rp600 ribu. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login bsu.ketenagakerjaan.go.id dengan NIK KTP cek penerima, daftar BSU, BSU 2023 kapan cair tanggal berapa dan BSU 2023 apakah ada.

Selamat! NIK KTP berciri berikut masuk daftar 10 juta penerima BLT Rp 3 juta non BSU di September 2023 tanpa BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun 2022 terasa begitu memberatkan bagi pekerja di seluruh Indonesia. Salah satu pemicunya adalah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menanggapi situasi ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengambil langkah dengan meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 600 ribu per pekerja.

Baca Juga: Pekerja Input NIK KTP ke Link Ini Agar BLT 3 Juta Cair September 2023 Tanpa Terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

Angka ini jauh berbeda dari nominal BSU pada tahun-tahun sebelumnya; tahun 2021 menyediakan Rp 1,2 juta, sementara di tahun 2020, saat pandemi COVID-19 pertama kali menyerang, jumlah bantuan mencapai Rp 2,4 juta.

Penentuan siapa saja yang berhak menerima BSU dilakukan melalui kolaborasi antara Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Persyaratan utamanya adalah pekerja harus memiliki gaji dasar sesuai standar Kemnaker dan menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, pada 2023, status BSU masih belum pasti—apakah program ini akan berlanjut atau tidak masih menjadi tanda tanya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x