Selamat! NIK dan NISN Siswa SD SMP SMA SMK Ini Dapat PIP September 2023: BLT Kemdikbud Cair ke ATM BRI BNI

- 2 September 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Selamat! NIK dan NISN siswa SD SMP SMA SMK ini jadi penerima PIP September 2023, ini tanda BLT Kemdikbud sudah cair ke ATM Bank BRI BNI BSI.
Ilustrasi - Selamat! NIK dan NISN siswa SD SMP SMA SMK ini jadi penerima PIP September 2023, ini tanda BLT Kemdikbud sudah cair ke ATM Bank BRI BNI BSI. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Selamat! NIK dan NISN siswa SD SMP SMA SMK ini jadi penerima PIP September 2023, ini tanda BLT Kemdikbud sudah cair ke ATM Bank BRI/BNI/BSI.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemdikbud yang cair lewat PIP pada September 2023 cair lagi. Bantuan senilai Rp225 ribu sampai Rp1 juta siap cair ke anak sekolah.

Daftar penerima PIP September 2023 dapat diketahui dengan input NISN dan NIK siswa SD SMP SMA SMK. Setelah muncul tanda khusus berarti bantuan sudah cair ke ATM Bank BRI/BNI/BSI.

Akan dijelaskan cara cek nama siswa yang beruntung mendapatkan bantuan PIP termin 2. Perlu diketahui jika September merupakan jadwal terakhir dari penyaluran PIP termin 2.

Baca Juga: Alasan BLT PIP Kemdikbud 2023 Tidak Cair di BRI BNI, Segera Aktivasi Rekening dan Cek NIK NISN di SIPINTAR

Kemudian pada Oktober, November, dan Desember 2023 adalah jadwal pencairan termin 3. Siswa, orang tua atau wali murid dapat melakukan pengecekan status penerima PIP secara mandiri.

Pengecekan penerima PIP setiap terminnya dapat dilakukan asal punya NIK dan NISN. Lalu Anda perlu akses website SIPINTAR di alamat tautan pip.kemdikbud.go.id.

Pada website tersebut akan termuat status siswa apakah dirinya jadi penerima PIP atau tidak, apakah dirinya masuk SK Nominasi, atau sudah masuk SK Pemberian.

Syarat siswa dari keluarga kurang mampu agar dapat PIP adalah harus terdaftar di SK Nominasi kemudian juga terdaftar di SK Pemberian. Kedua syarat tersebut wajib.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x