Profil Budiman Sudjatmiko PDIP Terancam Dipecat Usai Dukung Prabowo, Pernah Dipenjara Saat Orba dan Jadi Aktor

- 24 Agustus 2023, 17:32 WIB
Profil Budiman Sudjatmiko PDIP yang terancam dipecat partainya usai dukung Prabowo Subianto, pernah dipenjara saat Orba dan pernah jadi aktor.
Profil Budiman Sudjatmiko PDIP yang terancam dipecat partainya usai dukung Prabowo Subianto, pernah dipenjara saat Orba dan pernah jadi aktor. /Antara/Makna Zaezar/

BERITA DIY - Simak profil Budiman Sudjatmiko PDIP yang terancam dipecat partainya usai dukung Prabowo Subianto, pernah dipenjara saat Orba dan pernah jadi aktor.

Nama Budiman Sudjatmiko yang merupakan politikus PDIP beberapa hari ini menjadi perbincangan publik.

Sebab, saat PDIP sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden, Budiman Sudjatmiko malah mendukung bakal capres dari Gerindra yaitu Prabowo Subianto.

Kasus tersebut pun menjadi perhatian. Budiman Sudjatmiko diminta mengundurkan diri dari PDIP atau terancam dipecat.

Baca Juga: Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Bandingkan Titik Banjir Era Ahok dan Anies Baswedan

Seperti apa profil dari Budiman Sudjatmiko PDIP? Simak ulasan berikut ini.

Budiman Sudjatmiko merupakan politikus kelahiran 10 Maret 1970. Ia beradal dari Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Budiman Sudjatmiko pada tahun 1996 mendeklarasikan Partai Rakyat Demokratik. Tapi, ia di tahun yang sama juga dipenjara.

Pemerintah Orde Baru (Orba) menjatuhkan vonis 13 tahun penjara karena dianggap sebagai dalang insiden Sabtu Kelabu pada 27 Juli 1996.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x