Cara Print File Excel agar Rapi Tidak Terpotong: Tips Cetak Excel Full Potrait - Landscape, Praktis Anti Ribet

- 24 Agustus 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi - Cara print file Excel agar rapi dan tidak terpotong, tips cetak Excel full potrait dan landscape satu lembar kertas, praktis anti ribet.
Ilustrasi - Cara print file Excel agar rapi dan tidak terpotong, tips cetak Excel full potrait dan landscape satu lembar kertas, praktis anti ribet. /PEXELS/Pixabay

BERITA DIY - Inilah cara print file Excel agar rapi dan tidak terpotong, tips cetak Excel full potrait dan landscape satu lembar kertas, praktis anti ribet.

Pada artikel ini akan dijelaskan tutorial cara agar tabel atau lembar kerja Excel tidak terpotong saat di-print sehingga bisa rapi dalam satu lembar kertas.

Anda dapat mengikuti tips praktis anti ribet untuk print hasil cetak Excel yang rapi. Langkah-langkahnya mudah dan cepat. Bisa cetak dalam kertas A4, F4, Legal dengan posisi landscape atau potrait.

Saat mencetak tabel Excel, Anda dapat mengatur orientasi kertas sesuai kebutuhan, apakah Anda ingin mencetaknya dalam posisi landscape atau potrait. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghitung Persen dan Persentase di Kalkulator dan Excel? Ini Rumus Sekaligus Contoh Soalnya

Dengan memilih orientasi kertas yang tepat juga akan membuat Anda lebih mudah mengatur agar tabel tidak terpotong. Jika hasil print terpotong, maka tabel akan susah dibaca.

Tabel yang terpotong akan membuat pembaca sulit memahami maksud dari tabel dan tabel juga tampat terkesan kurang rapi. Jika Anda menyerahkannya kepada atasan, maka Anda akan mendapat penilaian kurang baik.

Informasi penjelasan bagaimana cara mengatur agar file Excel dapat dicetak dengan rapi dan tidak terpotong juga sering dicari. Anda dapat mengaturnya dalam kerta A4, FA, Letter hingga Legal.

Langkah di bawah dapat diterapkan pada software Microsoft Excel 2010, 2016 maupun versi terbaru. Inilah cara cara print file Excel agar rapi dan tidak terpotong praktis anti ribet.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x