Cara Membuat Kurva S di Microsoft Excel Terbaru 2022 Wajib Dikuasai Kontraktor untuk Membuat Time Schedule

- 21 Februari 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi - Kurva S di Microsoft Excel sering digunakan untuk membuat time schedule dan bar chart di dunia kontraktor. Berikut cara membuat Kurva S di Microsoft Excel terbaru 2022.
Ilustrasi - Kurva S di Microsoft Excel sering digunakan untuk membuat time schedule dan bar chart di dunia kontraktor. Berikut cara membuat Kurva S di Microsoft Excel terbaru 2022. /Freepik/rawpixel.com

BERITA DIY – Berikut cara membuat Kurva S di terbaru 2022 yang sering digunakan pada dunia kontraktor.

Kurva S di Microsoft Excel kerap digunakan dalam dunia kontraktor, sebab Kurva S digunakan untuk pembuatan jadwal pelaksanaan dan syarat utama saat mengikuti tender proyek.

Kurva S merupakan kurva yang disusun untuk menunjukan hubungan antara nilai kumulatif biaya atau jam-orang yang sudah dipakai atau persentase penyelesaian pekerjaan terhadap waktu tertentu.

Baca Juga: 3 Cara Mengubah File Microsoft Word ke PDF dengan Mudah dan Cepat

Kurva S di Microsoft Excel juga memiliki beberapa kegunaan yang penting, seperti mengetahui seberapa produksi suatu kegiatan pada jenis pekerjaan tertentu.

Dalam dunia proyek, setidaknya ada tiga aspek penting yang menjadikan indikator keberhasilan sebuah proyek. Antara lain biaya, waktu pelaksanaan proyek yang ditetapkan, dan mutu.

Juga waktu dan biaya proyek bisa dijalankan sesuai dengan perencanaan dan kualitasnya bisa dipenuhi dengan baik, maka proyek tersebut dikatakan berhasil dan sukses.

Baca Juga: Cara Membuat Halaman dan Daftar Isi di Microsoft Word Untuk Skripsi, Makalah, atau Laporan

Agar tujuan awal bisa tercapai, diperlukan membuat jadwal perencanaan yang matang dan sesuai dengan keinginan yang akan dicapai.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x