Cara Instal Windows 11 Beta Microsoft dan Spesifikasi Minimum Perangkat PC atau Laptop

- 3 Agustus 2021, 10:40 WIB
ILUSTRASI - Spesifikasi perangkat dan cara instal Windows 11 Beta milik Microsoft.
ILUSTRASI - Spesifikasi perangkat dan cara instal Windows 11 Beta milik Microsoft. /PIXABAY/Kleineganz

BERITA DIY - Ketahui cara instal Windows 11 Beta yang resmi diluncurkan oleh Microsoft serta spesifikasi minimum yang harus dimiliki pada perangkat yang akan menginstalnya dalam artikel ini.

Bagi Anda yang ingin memiliki Windows 11 Beta harus mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Hal-hal yang harus diketahui seperti cara instal sistem operasi terbaru milik Microsoft ini.

Selain mengetahui cara instal, Anda juga harus mengetahui spesifikasi minimum perangkat yang dapat untuk menginstal Windows 11 Beta. Hal ini dilakukan agar setelah melakukan install tidak mempengaruhi performa dari perangkat tersebut.

Baca Juga: Kumpulan Fitur Unggulan dan Terbaru Windows 11 yang Dirilis Microsoft: Bisa Dukung Operasi Aplikasi Android

Sebelumnya, Windows secara resmi merilis sistem operasi Windows 11 Beta. Rilisnya OS terbaru ini dilakukan pada akhir Juni 2021 dengan berbagai tujuan untuk para pengguna Microsoft.

Dengan menggunakan OS Windows 11 Beta ini, Microsoft menyatakan pada versi Windows ini akan lebih memiliki tingkat kestabilan yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Mengingat versi sebelumnya sering mendapat komplain dari para pengguna Microsoft karena dianggap kurang stabil dan sering terjadi Bug saat digunakan. 

Baca Juga: Perbedaan Sistem Operasi Chrome OS dan Windows yang Diduga Bakal Diterapkan di Laptop Merah Putih

Lebih lanjut untuk dapat menginstal Windows 11 Beta juga dapat dilakukan secara langsung melalui perangkat milik Anda. Pertama-tama masuk ke menu 'Setting' yang ada pada perangkat. 

Kemudian pilih menu 'Update and Security', jika sudah Anda dapat memilih menu 'Windows Insider Program'. Selanjutnya adalah hubungkan dengan akun 'Microsoft' milik anda. Lalu klik channel 'Beta'.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x