Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Daftar di Sini Tanpa Login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

- 19 Agustus 2023, 10:03 WIB
Selamat pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,4 juta. Begini cara daftar online di link resmi tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.
Selamat pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,4 juta. Begini cara daftar online di link resmi tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023. /Pexels / Robert Lens

BERITA DIY - Selamat pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,4 juta. Simak cara daftar online di link resmi tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.

BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 merupakan salah satu bantuan yang masih terus dinanti-nantikan oleh para karyawan pada tahun 2023 ini.

Pasalnya, para penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 bisa mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT dari pemerintah.

Sebagai contoh, pada 2020 lalu, penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan ini mendapatkan BLT Rp 2,4 juta. Setahun kemudian menjadi Rp 1 juta, dan terakhir pada 2022 cair Rp 600 ribu.

Baca Juga: Kabar Gembira! Peserta BPJS Ketenagakerjaan Berciri Ini Dapat BLT Rp 3 Juta Non BSU 2023, Cek Nama DI SINI

Sebenarnya program Bantuan Subsidi Upah atau BSU ini dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Namun data penerima yang digunakan berasal dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga tak sedikit yang menyebutkan dengan nama BSU BPJS Ketenagakerjaan karena proses pengecekan daftar calon penerima juga bisa dilakukan melalui link BPJAMSOSTEK.

Pada tahun lalu, BLT ini diberikan kepada para pemilik KTP yang terdaftar di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id, serta memenuhi syarat atau kriteria sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan NIK KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x