Bacaan Doa Mustajab Hari Jumat, Baik Dibaca di Waktu Ini: Tuliasan Arab, Latin dan Artinya

- 18 Agustus 2023, 17:52 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa mustajab hari Jumat lengkap dengan keutamaan dan waktu terbaik baca doa.
Ilustrasi - Bacaan doa mustajab hari Jumat lengkap dengan keutamaan dan waktu terbaik baca doa. /Unsplash.com/@Masjid Pogung Dalangan

BERITA DIY - Simak bacaan doa mustajab hari Jumat berikut ini. Baik dibaca di waktu-waktu ini mustajab dengan keutamaan. 

Jumat merupakan hari yang penuh dengan keberkahan dan memiliki banyak keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Islam . 

Banyak amalan yang disunnahkan untuk dilakukan pada hari Jumat seperti membaca Al-Khafi, membaca doa, mandi serta memakai wewangian. 

Tidak sedikit umat muslim juga berlomba-lomba melakukan kebaikan terutama pada hari Jumat seperti dengan adanya Jumat berkah dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Bacaan Doa Malam Tirakatan 16 Agustus 2023 Rayakan HUT RI ke 78 Penuh Khidmat dan Harapan Baik

Nabi Muhammad SAW pun telah bersabda tentang keistimewaan hari Jumat yang merupakan hari yang penuh kelancaran rezeki.

"Sebaik-baik hari yang terbit matahari padanya adalah hari Jumat. Pada hari itulah Adam dicipta, di waktu ini pula ia dimasukkan ke dalam surga, dan waktu ini juga ia dikeluarkan daripadanya. Kiamat pun tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat." (HR. Muslim, Abu Daud, dan Nasa'i).

Jumat juga menjadi hari yang mustajab untuk berdoa. Terdapat sejumlah keutamaan bagi umat muslim yang memanjatkan doa di hari Jumat.

Allah SWT bersabda, "Dan seandainya hamba-hambaKu bertanya tentang Aku kepadamu, maka sesungguhnya Aku ini Maha Dekat. Aku akan mengabulkan permohonan dari orang yang berdoa, jika ia berdoa kepadaku." (QS. Al-Baqarah : 186).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x