Bacaan Doa Safar Masuk Kalender Sapar 2023, Kapan Bulan Suro Berakhir Lengkap Pasaran Weton Jawa

- 18 Agustus 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi. Info tanggalan Sapar 2023 berlangsung mulai pertengahan Agustus sampai pertengahan September. Ada kalender Jawa dan doa awal Safar.
Ilustrasi. Info tanggalan Sapar 2023 berlangsung mulai pertengahan Agustus sampai pertengahan September. Ada kalender Jawa dan doa awal Safar. /Unsplash/Indonesia Bertauhid

BERITA DIY - Simak bacaan doa Safar masuk kalender Sapar 2023, kapan bulan Suro berakhir lengkap pasaran weton Jawa.

Tak hanya itu, di artikel ini juga akan ada hitungan tanggalan Jawa bulan Agustus dan September 2023 lengkap dengan wuku dan hari baiknya.

Dalam kalender Jawa 2023 memasuki tahun 1957 yang dimulai dari tanggal 19 Juli lalu, awal 1 Suro. Dan kini berakhir hari ini Jumat 18 Agustus tepat 30 Suro.

Dalam kalender Hijriah, tanggal 1 Safar jatuh pada 18 Agustus 2023. Sementara 1 Sapar di kalender Jawa jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023.

Baca Juga: Doa Awal Bulan Safar Dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Apa doa Safar Arab latin artinya

Berikut bacaan doa Safar baik dibaca di awal bulan Safar yang jatuh Jumat, 18 Agustus 2023. Simak doa Safar singkat yang baik dibaca saat berpergian:

بِسْمِ اللَّهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x