Rahajeng Rahina Saraswati Artinya Apa? Penjelasan Arti Ucapan Umat Hindu di Hari Suci Saraswati Adalah Apa

- 12 Agustus 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi - Rahajeng Rahina Saraswati artinya apa, cek penjelasan arti dan maksud ucapan umat Hindu saat Hari Suci Saraswati adalah apa di sini.
Ilustrasi - Rahajeng Rahina Saraswati artinya apa, cek penjelasan arti dan maksud ucapan umat Hindu saat Hari Suci Saraswati adalah apa di sini. /Tangkap layar twibbonize.com/@Sudarma Tv

BERITA DIY - Simak penjelasan Rahajeng Rahina Saraswati artinya apa, cek arti dan maksud ucapan umat Hindu saat Hari Suci Saraswati adalah apa di sini.

Umat Hindu memeliki beberapa hari suci maupun hari raya, salah satunya Hari Suci Saraswati. Pada Hari Raya Saraswati, umat Hincu biasanya akan mengucapkan ucapan khusus.

Pada hari tersebut akan ada ucapan "Rahajeng Rahina Saraswati", lalu apa artinya ucapan tersebut. Simak penjelasan arti rahajeng rahina Saraswati adalah apa dengan membaca artikel sampai akhir.

Perlu diketahui, jika Hari Suci Saraswati diperingati oleh umat penganut agama Hindu setiap enam bulan sekali atau setara dengan 210 hari sekali.

Baca Juga: Mantra Pemujaan Dewi Saraswati, Dibaca saat Hari Raya Saraswati Sebagai Turunya Ilmu Pengetahuan

Jumlah hari tersebut dapat diketahui dengan menggunakan perhitungan kalender Bali, dan tepatnya dirayakan pada Saniscara Umanis Wuku Watugunung.

Hari ini menjadi hari penting, terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia pendidikan. Dalam Agama Hindu, hari tersebut bermakna turunnya ilmu pengetahuan.

Tidak hanya itu, hari tersebut juga memiliki maksud untuk memberikan penghormatan kepada Dewi Pengetahuan, yakni Dewi Saraswati. Dewi tersebut juga merupakan dewi yang menguasai seni.

Pada perayaan hari itu, biasanya orang-orang akan mengucapkan Rahajeng Rahina Saraswati. Ucapan tersebut sama seperti memberikan ucapat atas Hari Suci Saraswati.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x