Weton Tulang Wangi Itu Weton Apa Saja, Lahir Hari Apa yang Punya Darah Manis? Ini Artinya Menurut Primbon Jawa

- 19 Juli 2023, 15:22 WIB
Weton tulang wangi hari apa saja yang viral di TikTok, weton tulang wangi itu weton apa saja punya darah manis, dan weton tulang wangi Primbon Jawa.
Weton tulang wangi hari apa saja yang viral di TikTok, weton tulang wangi itu weton apa saja punya darah manis, dan weton tulang wangi Primbon Jawa. /Pixabay/magwood_photography

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari weton tulang wangi hari apa saja yang viral di TikTok, weton tulang wangi itu weton apa saja punya darah manis, dan weton tulang wangi Primbon Jawa.

Ketahui weton tulang wangi itu weton apa saja, lahir hari apa yang punya darah manis? Simak artinya menurut Primbon Jawa, yang kini tengah viral di TikTok.

Sering kali kita mendengar istilah 'weton' dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam budaya Jawa.

Istilah 'weton' adalah sebutan untuk hari dan pasaran kelahiran seseorang menurut penanggalan Jawa, yang terdiri dari kombinasi hari Minggu-Sabtu dan pasaran Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Rabu 19 Juli 2023, Nama Weton, Neptu dan Gambaran Watak Orang Kelahiran Rabu Legi

Kali ini, kita akan berfokus pada satu jenis weton yang dikenal sebagai 'weton tulang wangi.'

Belakangan, topik ini menjadi viral di media sosial, khususnya TikTok, dan sering dikaitkan dengan tanggal 1 Suro dalam kalender Jawa, yang merupakan hari dimulainya tahun baru Hijriah dan dianggap sakral oleh sebagian masyarakat Jawa.

Konsep 'weton tulang wangi' tidak hanya berkaitan dengan hari lahir seseorang, tetapi juga mencerminkan karakteristik kuat dan positif dari individu tersebut.

Menurut kepercayaan tradisional Jawa, mereka yang lahir dalam weton tulang wangi diklaim memiliki kekuatan luar biasa yang bahkan dapat membuat jin merasa takut.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x