Syarat PPPK Guru 2023 dan Dokumen yang Diperlukan Dicari, Link Daftar Ada di SINI

- 5 Agustus 2023, 14:42 WIB
Ilustrasi - Banyak orang yang cari syarat PPPK guru 2023 dan dokumen yang diperlukan. Simak penjelasannya dan link daftar di sini.
Ilustrasi - Banyak orang yang cari syarat PPPK guru 2023 dan dokumen yang diperlukan. Simak penjelasannya dan link daftar di sini. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Kini sedang banyak orang yang cari syarat PPPK guru 2023 dan dokumen yang diperlukan. Simak penjelasannya dan link daftar di artikel ini.

PPPK 2023 akan segera dibuka. Menurut bocoran yang sudah lama beredar, formasi guru masih akan menjadi proritas dalam seleksi PPPK 2023.

Sebelumnya, Dirjen GTK Kemdikbud Nunuk Suryani melalui akun Instagramnya @nunuksuryani pernah membocorkan rencana Panselnas terkait formasi seleksi PPPK 2023.

Dalam unggahan Nunuk, tampak formasi untuk PPPK guru 2023 ada sebanyak 580.202 formasi, lebih dari setengah formasi pada rencana seleksi ASN 2023.

Baca Juga: Pinjaman Bank BJB Jaminan Sertifikat Rumah untuk PPPK, Honorer hingga PNS Cair Rp 100 Juta, Ini Tabel Cicilan

Ketahui, guru menjadi prioritas dalam seleksi ASN PPPK 2023. Hal tersebut diungkapkan Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

“Saat ini kami masih memaksimalkan validasi usulan dari K/L dan Pemda, khususnya program prioritas bidang pendidikan dan bidang kesehatan,” ujar Anas dikutip dari menpan.go.id.

Pendaftaran seleksi PPPK guru 2023 akan dibuka melalui link resmi BKN seperti sebelum-sebelumnya, yaitu sscasn.bkn.go.id.

Nah, kini muncul pertanyaan tentang apa syarat PPPK guru 2023. Ketahui syarat dan jadwal pendaftaran PPPK guru 2023 belum dirilis resmi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x