Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar PKH Tahap 3 Agustus 2023 Cair, Ini Bocoran Kemensos soal Kapan Bansos Cair

- 3 Agustus 2023, 18:16 WIB
PKH Agustus 2023 kapan cair, info PKH hari ini apakah sudah cair, cara cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.
PKH Agustus 2023 kapan cair, info PKH hari ini apakah sudah cair, cara cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP. /Tangkap layar tenggulangbaru.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari PKH Agustus 2023 kapan cair, info PKH hari ini apakah sudah cair, cara cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.

Yuk masukkan NIK KTP ke link resmi berikut agar PKH tahap 3 Agustus 2023 cair. Simak bocoran Kemensos soal kapan bansos cair.

Untuk mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia, Kementerian Sosial (Kemensos) menjalankan program bantuan sosial (Bansos) bernama Program Keluarga Harapan (PKH).

Program ini berfokus pada pemberian bantuan finansial yang ditujukan untuk keluarga miskin dan rentan. Dengan penyaluran yang dilakukan secara periodik setiap tiga bulan sekali, PKH menjadi harapan baru bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Berciri Ini Masuk 10 Juta Penerima Bansos PKH Agustus 2023, Bawa Berkas Ini Rp 600 Ribu Cair

Menyusul pencairan bansos PKH Tahap 1 pada periode Januari-Maret dan Tahap 2 pada periode April-Juni di tahun 2023.

Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan PKH Tahap 3 yang akan berlangsung mulai Juli hingga September 2023. Tahap keempat dari penyaluran PKH akan berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember.

Bagi Anda yang terdaftar sebagai penerima Bansos PKH tahap 2 tahun 2023 dan belum mencairkan dana, masih ada kesempatan untuk mengambil dana bansos tersebut.

Anda dapat mengambilnya melalui Kantor Pos Indonesia terdekat dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan, seperti KTP dan KK. Namun, perlu diingat bahwa pencairan dana hanya bisa dilakukan oleh penerima yang bersangkutan dan tidak bisa diwakilkan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah