Login cekbansos.kemensos.go.id Input Data KTP, Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus Cair Rp750 Ribu ke Penerima

- 3 Agustus 2023, 18:00 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id, input data KTP ini cara cek daftar nama penerima bansos PKH Tahap 3 sebesar Rp750 ribu.
Login cekbansos.kemensos.go.id, input data KTP ini cara cek daftar nama penerima bansos PKH Tahap 3 sebesar Rp750 ribu. /Tangkapan layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Login ke link cekbansos.kemensos.go.id dan input data KTP untuk cek penerima bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus 2023 yang akan cair hingga nominal Rp750 ribu.

Penerimaan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) telah memasuki tahap penyaluran atau pencairan tahap 3 pada bulan Agutus 2023 ini.

Bansos PKH ini akan diterima oleh KPM yang telah terdaftar di DTKS. Terdapat setidaknya tujuh kategori penerima bansos PKH yang nantinya akan menerima nominal berbeda-beda.

Mulai dari ibu hamil, balita, penyandang disabilitas, lansia dan anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA bakal menerima bansos PKH ini.

Baca Juga: Selamat BLT BPNT Tahap 4 Rp 400 Ribu Cair di Tanggal Ini Agustus 2023, Cek Penerima Bansos Sembako di SINI

Bansos PKH bulan Agustus 2023 akan cair melalui kantor pos dan bank himbara. Jika cair melalui bank himbara, artinya KPM bisa cek dana masuk ke rekening.

Sementara jika cair melalui kantor pos, KPM bisa menunggu undangan pengambilan bantuan sosial dari kantor pos atau pendamping sosial.

Periode pencairan bansos PKH Tahap 3 ini dimulai bulan Juli, dilanjutkan pada bulan Agustus 2023 dan berakhir pada bulan September 2023.

Tanggal pasti pencairan bansos di tiap wilayah bisa berbeda-beda, informasi tanggal pencairan bisa langsung menghubungi pendamping PKH masing-masing.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah