Selamat! NIK KTP Berciri Ini Masuk 10 Juta Penerima Bansos PKH Agustus 2023, Bawa Berkas Ini Rp 600 Ribu Cair

- 2 Agustus 2023, 11:29 WIB
Cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.siks.kemsos.go.id, PKH tahap 3 Agustus 2023 kapan cair, daftar BLT PKH 2023 dan PKH apakah masih ada.
Cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.siks.kemsos.go.id, PKH tahap 3 Agustus 2023 kapan cair, daftar BLT PKH 2023 dan PKH apakah masih ada. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bansos PKH lewat HP di cekbansos.siks.kemsos.go.id, PKH tahap 3 Agustus 2023 kapan cair, daftar BLT PKH 2023 dan PKH apakah masih ada.

Selamat! NIK KTP berciri berikut masuk daftar 10 juta penerima bansos PKH di Agustus 2023, bawa berkas berikut uang Rp 600 ribu bisa cair.

Kementerian Sosial (Kemensos) terus menjalankan program mengurangi kemiskinan di negeri ini melalui penyaluran bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH).

Program ini memberikan bantuan finansial kepada keluarga miskin dan rentan dengan cara periodik setiap tiga bulan sekali. Dalam tahun 2023, pencairan bantuan dilakukan dalam empat tahap.

Baca Juga: Ambil Bansos PKH Tahap 3 Pakai Cara Ini Cair Rp 600 Ribu di Agustus 2023, Cek Namamu Kesini Simak Kapan Cair

Saat ini, kita berada di tahap ketiga, yang berlangsung dari Juli hingga September 2023. Jika Anda salah satu penerima Bansos PKH Tahap 2 Tahun 2023 yang belum mencairkan dana, masih ada peluang untuk menerima bantuan ini.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pencairan hanya bisa dilakukan oleh penerima yang terdaftar dan tidak bisa diwakilkan.

Penyaluran bansos ini diselenggarakan melalui Kantor Pos Indonesia. Masyarakat perlu memastikan apakah mereka masuk dalam daftar penerima bansos ini dengan melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Proses pengecekannya mudah, cukup memasukkan alamat dan nama lengkap sesuai KTP, serta kode captcha yang ada, kemudian klik 'Cari Data'. Sistem akan menampilkan data penerima bansos PKH Tahap 3 tahun 2023.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x