Tema Hari Kanker Paru-paru Sedunia 2023, Begini Cara Merayakan World Lung Cancer Day Diperingati 1 Agustus

- 31 Juli 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi. Tema hari kanker paru-paru sedunia 2023 dan cara merayakan world lung cancer day setiap tanggal 1 Agustus.
Ilustrasi. Tema hari kanker paru-paru sedunia 2023 dan cara merayakan world lung cancer day setiap tanggal 1 Agustus. /PIXABAY/ geralt/

BERITA DIY - Ketahui apa tema peringatan hari Kanker Paru-paru Sedunia 2023 lengkap dengan cara merayakan world lung cancer day yang diperingati tanggal 1 Agustus 2023 besok.

Hari Kanker Paru-paru Sedunia atau World Lung Cancer Day diperingati setiap tanggal 1 Agustus setiap tahunnya. Pada tahun 2023 ini, peringatan hari kanker paru-paru sedunia ini akan jatahu pada besok Selasa.

Peringatan hari kanker paru-paru sedunia ini adalah meningkatkan kesadaran sebanyak mungkin tentang kanker paru-paru sambil mendorong orang-orang untuk memeriksakan diri terhadap penyakit ini.

Dilansir dari nationaltoday.com, peringatan hari kanker paru-paru sedunia ini penting dilakukan karena sejumlah alasan yang juga telah diungkapkan oleh WHO.

Baca Juga: Happy Girlfriend Day Kapan 2023? Ini Ucapan Kata-kata Happy Girlfriend Day Cantiknya Aku

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, kanker sangat lazim terjadi di dunia setiap tahun lebih banuak orang meninggal akrena kanker paru-paru daripada gabungan kanker usus besar, payudar dan hati.

Peringatan hari kanker paru-paru sedunia ini telah dimulai sejak tahun 2012 dan terus diperingati setiap tahunnya dengan berbagai tema yang berbeda-beda.

Tema Hari Kanker Paru-paru Sedunia 2023

Diketahui tema peringatan Hari Kanker Sedunia yang diperingati tanggal 1 Agustus 2023 adalah #LivingWithLungCancer.

Melalui tema ini, masyarakat diajak untuk terus membersamai orang-orang yang terkena kanker paru-paru dan terus peduli dengan bahaya kanker paru-paru sehingga bisa melakukan upaya pencegahan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x