Apa Itu Supermoon 1 Agustus 2023? Begini Cara Melihat Fenomena Langit Langka dengan Mudah

- 31 Juli 2023, 15:45 WIB
Apa itu supermoon 1 Agustus 2023 dan cara melihat fenomena langit langkah.
Apa itu supermoon 1 Agustus 2023 dan cara melihat fenomena langit langkah. /PIXABAY/@andrymaxsis

BERITA DIY - Ketahui apa itu Supermoon tanggal 1 Agustus 2023 lengkap dengan cara melihat fenomena langit langka ini dengan mudah, berikut ini.

Para pengamat dan pecinta bintang serta benda langit lainnya termasuk bulan akan disuguhkan dengan pemandangan cantik bulan di awal Agustus 2023 ini.

Fenomena Supermoon akan kembali terlihat di langit Indonesia pada Selasa, 1 Aggustus 2023 malam besok. Fenomena Supermoon pada tanggal 1 Agustus 2023 besok disebut dengan Supermoon Sturgeon.

Dilansir dari The Guardian, bulan purnama di bulan Agustus secara tradional dikenal sebagai bulan Sturgeon karena banyaknya ikan di Great Lakes ratusan tahun yang lalu.

Baca Juga: Fenomena Supermoon 1 Agustus 2023 Jam Berapa? Dampak Sturgeon Bagi Bumi: Jadwal Bulan Purnama dan Cara Melihat

Astronom Italia, Gianluca Masi, mengatakan bahwa supermoon serupa terakhir kali muncul di bulan Agutus tahun 2018 yang lalu dan tidak akan terjadi lagi hingga tahun 2023 mendatang.

Lantas, bagaimana cara melihat fenomena langit langka Supermoon Sturgeon yang akan terjadi tanggal 1 Agustus 2023 besok?

Observatorium Kerajaan Greenwich mengatakan bahwa selama tidak ada terlalu banyak awan, bulan purnama akan terlihat jelas di langit seperti bola putih.

Anda dapat menggunakan teleskop kecil atau teropong untuk melihat detail permukaan bulan atau mencoba mengambil beberaa foto bulan yang menarik.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x