Puasa di Bulan Muharram Tanggal Berapa Saja? Ini Jadwal dan Niatnya dengan Tulisan Arab Serta Latin

- 26 Juli 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi- Kalender Islam, informasi tanggal berapa saja puasa di bulan Muharram, lengkap dengan jadwal dan niatnya dengan tulisan Arab dan latin.
Ilustrasi- Kalender Islam, informasi tanggal berapa saja puasa di bulan Muharram, lengkap dengan jadwal dan niatnya dengan tulisan Arab dan latin. /Pexels.com/@Towfiqu barbhuiya


BERITA DIY - Berikut informasi tanggal berapa saja puasa di bulan Muharram, lengkap dengan jadwal dan niatnya dengan tulisan Arab dan latin.

Cek tanggal berapa saja puasa pada bulan Muharram, dan inilah jadwal serta niatnya dengan tulisan Arab dan latin.

Muharram atau Suro merupakan salah satu bulan yang mulia dan terletak sunah di dalamnya seperti halnya puasa.

Lantas tanggal berapa saja puasa sunnah di bulan Muharram? Simak inilah jadwal dan niat puasa sunnah yang bisa dilakukan pada bulan mulia ini.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Tasua, Arab-Latin Lengkap Terjemahan Indonesia Ibadah Sunnah di Bulan Muharram

Umat muslim selain bisa mengerjakan puasa awal tahun pada tanggal 1 Muharram, juga bisa melakukan puasa sunnah di tanggal-tanggal penting berikut ini.

Muharram juga dikenal sebagai salah satu bulan mulia dan istimewa, karena pada bulan ini Nabi Muhammad melakukan hijrah dari Madinah ke Mekah.

Hingga pada bulan Muharram ini, ada puasa yang paling utama yaitu pada tanggal 9 dan 10 Muharram yang dinamakan dengan Tasu'a dan Asyura.

Selain pada tanggal 9 dan 10, pada bulan Muharram umat muslim juga tetap dianjurkan untuk puasa setial hari Senin, Kamis, dan Ayyamul Bidh.

Baca Juga: Puasa Tasua dan Asyura 2023 Jatuh Pada Tanggal Berapa, Ini Bacaan Niat Puasa Sunnah Arab, Latin dan Arti

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah