Bacaan Doa Akasah untuk Latin dan Artinya untuk Dimudahkan Rezeki hingga Mendapat Rahmat

- 25 Juli 2023, 12:25 WIB
Ilustrasi - Doa Akasah atau Akasyah latin dan terjemahannya untuk dimudahkan rezeki, kekayaan, untuk orang meninggal serta mendapat rahmat Allah SWT.
Ilustrasi - Doa Akasah atau Akasyah latin dan terjemahannya untuk dimudahkan rezeki, kekayaan, untuk orang meninggal serta mendapat rahmat Allah SWT. /Pixabay/@syaifulptak57

BERITA DIY - Berikut informasi doa Akasah atau Akasyah latin dan terjemahannya untuk dimudahkan rezeki, kekayaan, untuk orang meninggal serta mendapat rahmat Allah SWT.

Bacaan doa Akasah atau Akasyah bisa cek di sini lengkap dengan tulisan latin hingga terjemahan bahasa Indonesia.

Doa Akasah merupakan doa yang bisa dibacakan sehari-hari saat umat muslim sedang dalam kesulitan.

Adapun doa Akasah sendiri diambil dari nama salah satu sahabat nabi yakni Ukasyah bin Mihshan Al-Asadi RA.

Baca Juga: Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah Arab, Latin dan Artinya, Ini Amalan di Bulan Muharram

Ia merupakan salah satu sahabat yang didoakan Rasulullah SAW ke dalam satu dari 70.000 umatnya yang masuk surga tanpa hisab seperti yang diriwayatkan Imam Bukhari.

Disebutkan juga bahwa orang yang membaca doa Akasyah ini, Allah SWT akan memerintahkan 70.000 malaikat di langit untuk membawa kebajikan dan dimudahkan rezekinya serta mendapatkan rahmat.

Berikut bacaan doa Akasah latin dan artinya dalam bahasa Indonesia:

Allahumma yā Katsīran nawāl, wa yā Dā’imal wishāl, wa yā Husnal fi‘āl, wa yā Rāziqal ‘ibādi ‘alā kulli hāl, wa yā Badī‘an bi lā mitsāl, wa yā Bāqī bi lā zawāl, najjinā minal kufri wad dhalāl, bi haqqi lā ilāha illallāhu Muhammadur rasūlullah shallallāhu ‘alaihi wa sallam.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x