Cara Cek Online Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK dan NISN

- 22 Juli 2023, 13:02 WIB
Cara cek online daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.
Cara cek online daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN. /Tangkap layar pip.Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek online daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN, di sini.

Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau PIP Kemdikbud 2023 masih terus disalurkan oleh pemerintah hingga bulan ini.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 berhak dapat uang tunai mulai dari Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta per tahun sekali cair.

Proses pencairan bantuan ini dilakukan dengan cara ditransfer langsung oleh pemerintah ke nomor rekening siswa, sehingga tidak rawan dikorupsi dan ada potongan.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Siswa Ini, Cek di Sini Tanpa Login pip.kemdikbud.go.id

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 akan diminta untuk melakukan aktivasi rekening ke bank agar mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) da kartu debit atau ATM.

Setelah itu, tunggu hingga dana masuk ke rekening. Setelah cair, uang tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan siswa selama sekolah atau belajar.

Berikut cara aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 di bank:

1. Siswa yang terdaftar sebagai penerima bantuan ini akan mendapatkan surat keterangan aktivasi dari kepala sekolah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x