Ambil Uang PIP Kemdikbud 2023 Penuhi Syarat Sebelum Tanggal Ini Agar BLT KIP Rp 1 Juta Cair di Teller dan ATM

- 22 Juli 2023, 07:26 WIB
Cara ambil uang PIP Kemdikbud 2023 penuhi syarat sebelum tanggal ini agar BLT KIP Rp 1 juta cair di teller ATM, login pip.kemdikbud.go.id.
Cara ambil uang PIP Kemdikbud 2023 penuhi syarat sebelum tanggal ini agar BLT KIP Rp 1 juta cair di teller ATM, login pip.kemdikbud.go.id. /OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Begini cara ambil uang PIP Kemdikbud 2023 penuhi syarat sebelum tanggal ini agar BLT KIP Rp 1 juta cair di teller dan ATM, cek di sini.

Ketahui cara ambil uang PIP Kemdikbud 2023 di teller atau ATM BRI, BNI, BSI bagi siswa KIP dan tergolong kurang mampu.

Sangat sayang jika BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta untuk siswa SMA dan nominal lain untuk SD, SMP gagal cair karena tidak penuhi syarat sebelum tanggal ini.

Cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta setelah login di link pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN valid peserta didik KIP.

Baca Juga: HORE Siswa Punya Ciri Ini Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, NIK NISN Tidak Perlu Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id

Sebagai mana diketahui, KIP atau Kartu Indonesia Pintar merupakan program pemerintah untuk membantu pembiyaan anak sekolah.

BLT KIP diberikan pemerintah dalam Program Indonesia Pintar (PIP) dengan besaran hingga Rp 1 juta kepada anak sekolah yang terdata di DTKS.

Berikut adalah nominal BLT PIP Kemdikbud 2023

Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun
- Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 225 ribu

Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun
- Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 375 ribu

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x