Selamat! NIK KTP Berciri Ini Dapat BPNT Tahap 3 Rp 3 Juta per KK, Cek Bansos Kemensos Juli 2023 di HP Kesini

- 22 Juli 2023, 11:36 WIB
Cek daftar penerima BPNT 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, link BPNT tahap 3 2023 kapan cair, dan daftar online bansos sembako.
Cek daftar penerima BPNT 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, link BPNT tahap 3 2023 kapan cair, dan daftar online bansos sembako. /Tangkap layar Facebook.com/Yunia Alfin Nuur Nuur

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek daftar penerima BPNT 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, link BPNT tahap 3 2023 kapan cair, dan daftar online bansos sembako.

Selamat! NIK KTP berciri berikut dapat BPNT tahap 3 sebesar Rp 3 juta per KK, cek bansos Kemensos Juli 2023 melalui HP di situs Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT merupakan program pemerintah yang dirancang khusus dengan tujuan utama untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan standar hidup masyarakat.

Pada tahun 2023, program ini diperkirakan akan menjangkau sekitar 18,8 juta orang yang berhak menerima bantuan sembako. Bantuan ini disalurkan secara berkala, yaitu empat kali dalam setahun, dengan harapan penyaluran bantuan dapat tepat sasaran dan efektif.

Baca Juga: Cairkan BPNT Tahap 3 Pakai Cara Ini Cair Rp 400 Ribu Juli 2023 Asal Terdaftar Di Sini, Cek Kapan Cair Kesini

Dalam upaya untuk memperluas cakupan dan efektivitas program ini, Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN telah melakukan kerjasama.

Salah satu tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk mendorong inklusi finansial, dengan memfasilitasi masyarakat dalam mengakses produk dan layanan keuangan.

Pemerintah bekerja sama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia untuk melakukan penyaluran bantuan.

Perusahaan ini berperan sebagai penghubung antara pemerintah dan penerima bantuan. Jika penerima tidak mengambil bantuan dalam periode yang telah ditentukan, PT Pos akan mengambil inisiatif dan langsung mendistribusikan bantuan ke rumah penerima.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah