Daftar Di Sini! Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Ini Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Juli Tanpa Terdaftar BSU 2023

- 18 Juli 2023, 16:34 WIB
ILUSTRASI - Info pencairan BSU terbaru, daftar BSU tanpa BPJS Ketenagakerjaan, cek daftar nama penerima BSU 2023 dan BSU kapan cair.
ILUSTRASI - Info pencairan BSU terbaru, daftar BSU tanpa BPJS Ketenagakerjaan, cek daftar nama penerima BSU 2023 dan BSU kapan cair. /Tangkap layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru, daftar BSU tanpa BPJS Ketenagakerjaan, cek daftar nama penerima BSU 2023 dan BSU kapan cair.

Ketahui yuk daftar di link berikut! Pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan berikut bisa dapat BLT sebesar Rp 3 juta pada Juli tanpa terdaftar BSU 2023.

Tahun 2022 telah membebani banyak pekerja di Indonesia, terutama dengan peningkatan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Untuk meminimalisir dampak dari kenaikan ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah memperkenalkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Jadi 10 Juta Penerima Rp2,4 Juta Non BSU Juli 2023, Daftar Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Selama tahun 2022, BSU mencapai sebesar Rp 600 ribu yang hanya diberikan sekali. Ini berbeda dengan program BSU pada tahun-tahun sebelumnya.

Misalnya, pada tahun 2021, BSU mencapai Rp 1,2 juta, dan pada tahun 2020, ketika pandemi COVID-19 pertama kali melanda, BSU mencapai hingga Rp 2,4 juta. Setiap tahun, nominal bantuan ini disesuaikan berdasarkan kondisi dan kebutuhan yang berbeda.

Ketika pandemi COVID-19 melanda di tahun 2020 dan 2021, program BSU diprakarsai sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi para pekerja.

Namun, pada tahun 2022, walaupun pandemi mulai mereda, kenaikan harga BBM menjadi tantangan baru bagi para pekerja, terutama mereka dengan pendapatan rendah. Oleh karena itu, BSU diarahkan untuk membantu mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x