Selamat BLT Rp 600 Ribu Cair ke Pemilik KTP Ini, Daftar di Sini Tanpa Login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

- 18 Juli 2023, 11:25 WIB
Selamat BLT Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.
Selamat BLT Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023. /pintar.bi.go.id

BERITA DIY - Selamat BLT Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online di sini tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2023 adalah bprogram pemberian bantuan uang tunai dari pemerintah kepada para pekerja yang memenuhi syarat, salah satunya peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan yang sering disebut sebagai BSU BPJS Ketenagakerjaan ini pada tahun lalu diberikan kepada karyawan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 600 ribu sekali cair melalui Himbara dan PT Pos Indonesia.

BLT Rp 600 ribu dari program BSU BPJS Ketenagakerjaan ini ditransfer langsung ke pemegang rekening Himbara (BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri) atau BSI (untuk karyawan di Aceh).

Baca Juga: Selamat Nomor KTP Ini Dapat BLT Rp 600 Ribu Juli 2023, Daftar di Sini Tanpa Login BSU BPJS Ketenagakerjaan

Namun jika pekerja tidak menggunakan nomor rekening bank di atas, maka proses penyaluran bantuan ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

BSU BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan kepada para pemilik KTP yang memenuhi syarat sesuai dengan Permenaker Nomor 10 Tahun 2023, salah satunya tidak akan diberikan kepada beberapa golongan berikut ini:

- Pegawai Negeri Sipil (PNS)

- Prajuri Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x