Bacaan Doa Akhir Tahun, Arab, Latin, Arti dan Tata Cara Pelaksanaan, Ini Waktu Mustajab Membaca Doa

- 17 Juli 2023, 18:20 WIB
Simak bacaan doa akhir tahun, Arab, latin, arti dan tata cara pelaksanaan, ini waktu mustajab membaca doa.
Simak bacaan doa akhir tahun, Arab, latin, arti dan tata cara pelaksanaan, ini waktu mustajab membaca doa. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY – Berikut ini adalah bacaan doa akhir tahun, Arab, latin, Indonesia dan tata cara pelaksanaan, ini waktu mustajab membaca doa .

Ketahui informasi lebih lanjut terkait waktu mustajab untuk membaca doa akhir tahun yang akan diperingati pada Rabu, 19 Juli 2023 mendatang.

Tahun baru Islam sebagai salah satu momentum pembaruan niat lahir dan batin selayaknya diperingati dengan hal-hal yang bermanfaat.

Ada banyak peringatan yang biasanya dilakukan oleh umat muslim di Indonesia mulai dari pengajian, festival, lomba-lomba hingga pawai obor.

Baca Juga: Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram dengan Tulisan Arab dan Latin Kapan Dibaca?

Hal yang tersebut sifatnya seremonial, jangan sampai lupa untuk membaca doa akhir tahun untuk menyambut bulan Muharram.

Peringatan akhir tahun bisa dijadikan sebagai ajang muhasabah untuk umat muslim, atas apa yang telah dilakukan pada satu tahun ke belakang.

Perenungan ini bisa dilaksanakan sekaligus dengan membaca doa akhir tahun yang memiliki keutamaan dibaca setelah sholat ashar sebagaimana dirangkum dari laman resmi mui.or.id.

Bacaan doa akhir tahun yang populer di Indonesia diambil dari kitab Al Jami’ Al Kabir karya Imam As-Suyuthi. Oleh habib (Sayyid) Utsman bin Yahya doa tersebut ditambahkan sholawat atas Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x