Alhamdulillah Bansos PKH Juli 2023 Rp 3 Juta Cair Hari Ini Jika Terdaftar Di Sini, Belum Cair Lapor ke WA Ini

- 17 Juli 2023, 13:48 WIB
Ilustrasi. PKH tidak cair lapor kemana, cek nama penerima PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, dan info PKH hari ini apakah sudah cair Jawa Tengah kapan cair.
Ilustrasi. PKH tidak cair lapor kemana, cek nama penerima PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, dan info PKH hari ini apakah sudah cair Jawa Tengah kapan cair. /Tangkap layar Play.google.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari PKH tidak cair lapor kemana, cek nama penerima PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, dan info PKH hari ini apakah sudah cair Jawa Tengah kapan cair.

Alhamdulillah bansos PKH Juli 2023 sebesar Rp 3 juta cair hari ini jika terdaftar ke link cekbansos.kemensos.go.id, belum cair bisa lapor ke WA berikut.

PKH merupakan sebuah program bantuan pemerintah yang merupiahkan harapan bagi keluarga miskin dan rentan, di mana mereka mendapatkan bantuan finansial secara periodik setiap tiga bulan sekali.

Pada tahun 2023 ini, penyaluran bantuan dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama dilakukan antara 4 Februari hingga 31 Maret, tahap kedua antara 1 hingga 30 Juni, tahap ketiga yang sedang berlangsung sekarang ini, dan tahap keempat yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober hingga Desember nanti.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil PKH Tahap 3 Rp 600 Ribu Juli 2023, 10 Juta Penerima Bansos Cek Daftarnya Kesini

Tahap tiga dari PKH ini mencakup bulan Juli hingga September 2023. Itu berarti bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH tahap ini, hari ini merupakan hari pencairan bantuan yang ditunggu-tunggu.

Untuk masyarakat yang belum mencairkan dana bansos tahap dua, masih dapat mengambil dana tersebut melalui Kantor Pos Indonesia.

Akan tetapi, penting bagi masyarakat untuk memastikan apakah mereka berhak menerima bansos ini atau tidak.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah