Apa Fungsi Cat Dasar dan Berapa Kali Lapisan Cat Tembok Ukuran 5 Kg - 4 Liter?

- 14 Juli 2023, 23:31 WIB
Ilustrasi. Informasi apa fungsi cat dasar sebelum mengecat dinding, berapa kali lapisan cat tembok, cat tembok 5 kg untuk dinding berapa meter.
Ilustrasi. Informasi apa fungsi cat dasar sebelum mengecat dinding, berapa kali lapisan cat tembok, cat tembok 5 kg untuk dinding berapa meter. /UNSPLASH/Roselyn Tirado

 

BERITA DIY - Banyak yang mencari apa fungsi cat dasar, berapa kali lapisan cat tembok, cat tembok 5 kg untuk berapa meter?

Ketahui apa itu cat dasar, berapa kali lapisan cat tembok yang benar, dan cat 5 kg untuk dinding berapa meter.

Bagi pemula, kegiatan cat tembok biasanya dilakukan berdasarkan intuisi. Yang penting warna cocok, dinding rumah atau kos langsung dicat tanpa perhitungan.

Padahal, cat tembok atau cat dinding adalah seni tersendiri. Hingga orang dengan pengalaman mengecat tembok dinding rata dan rapi, kini dicari.

Baca Juga: Apa Sih Trend Nail Art di Jogja, Kuku Pakai Nail Art Bolehkah Sholat?

Karena itu, artikel ini akan mengurai tahapan-tahapan cat tembok yang benar, serta bagaimana perhitungan agar membeli cat sesuai dengan ukuran dinding.

1. Pakailah cat dasar sebelum mengecat dinding

Penggunaan cat dasar biasanya dilewatkan dengan alasan hemat biaya dan tenaga. Padahal melewatkan aplikasi cat dasar adalah kesalahan.

Padahal, fungsi cat dasar adalah agar cat utama atau primer lebih tahan lama dari serangan garam alkali yang dapat membuat cat dinding mengelupas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x