Cara Unduh Sertifikat Haji 2023, Link Download Resmi di Nusuk Mudah dan Praktis: Begini Tutorialnya

- 12 Juli 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi - Cara unduh sertifikat Haji 2023, dilengkapi link download resmi dari Arab Saudi di Nusuk mudah dan praktis, begini tutorial unduhnya.
Ilustrasi - Cara unduh sertifikat Haji 2023, dilengkapi link download resmi dari Arab Saudi di Nusuk mudah dan praktis, begini tutorial unduhnya. /Tangkap layar Instagram.com/@kemenag_ri

BERITA DIY - Simak cara unduh sertifikat Haji 2023, dilengkapi link download resmi dari Arab Saudi di Nusuk mudah dan praktis, begini tutorial unduhnya.

Palaksanaan ibadah Haji 2023 atau 1444 H sudah usai. Para jemaah Haji dari Indonesia mulai bertangan di tanah air. Mereka yang berhaji akan dapat serifikat dari Arab Saudi.

Anda dapat melihat tutorial cara unduh sertifikat Haji 2023 yang mudah dan praktis di link remsi Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yakni lewat Nusuk.

Sertifikat tersebut dapat menjadi bukti fisik bahwa seseorang telah menyelesaikan ibadah Haji dan juga dapat menjadi salah satu kenang-kenangan yang tak ternilai.

Baca Juga: Jadwal Kepulangan Jemaah Haji 2023: Catat Tanggal Kedatangan Jemaah Kloter 10, 13, 16, dan 42 di Indonesia

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah membuat platform khusus untuk perencanaan, pemesanan perjalanan Haji atau Umrah ke Makkah, Madinah dan sekitarnya

Saat ini sertifikat tersebut sudah terbit dan dapat diunduh secara online. Pastikan Anda mengunduhnya di platform resmi yang disediakan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Sebelum itu, Anda perlu menyiapkan dokumen yang memuat data nomor visa, paspor, kebangsaan, nomor telepon, dan email aktif. Kemudian ikuti tutorial di bawah.

Cara download sertifikat Haji 2023:

1. Unduh aplikasi Nusuk di Play Store atau akses link -> KLIK DI SINI <-

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x