Bacaan Takbir Idul Adha 2023: Arab, Latin, Terjemahan Versi Pendek dan Panjang Beserta Artinya

- 26 Juni 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Bacaan takbir Idul Adha 2023: Arab, latin, terjemahan versi pendek dan panjang lengkap beserta dengan artinya.
Ilustrasi - Bacaan takbir Idul Adha 2023: Arab, latin, terjemahan versi pendek dan panjang lengkap beserta dengan artinya. /Freepik/@freepik

BERITA DIY – Berikut ini bacaan takbir Idul Adha 2023 dalam Bahasa Arab, latin, dan terjemahan. Ada versi pendek dan panjang beserta artinya.

Tidak terasa sebentar lagi umat Islam akan kembali merayakan hari raya. Setelah sebelumnya takbir Idul Fitri berkumandang, kini akan terdengar bacaan takbir Idul Adha 2023.

Malam takbiran akan terdengar bacaan takbir Idul Adha 2023 yang bersahut-sahutan membuat suasana semakin syahdu menjelang shalat idul Adha di pagi harinya.

Pelaksanaan shalat Idul Adha dilakukan setelah sebelumnya menunaikan puasa Arafah 9 Dzulhijjah. Bagi Anda yang sedang mencari bacaan takbir Idul Adha 2023 ada di sini.

Baca Juga: Bacaan Tasbih, Tahmid, Takbir Lengkap 6 Cara Amalkan yang Benar Sesuai Sunah Nabi Teks Arab, Latin dan Artinya

Mengumandangkan takbir dianjurkan untuk dilakukan umat Islam sebagai bentuk syukur kepada Allah Yang Mahaagung karena telah memberikan banyak karunia-Nya.

Sesuai dengan kalender Hijriyah, maka pelaksanaan shalat Idul Adha dimulai pada tanggal 10 Dzulhijjah dan dianjurkan di tanah lapang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x