Harga Sawit TBS per KG Hari Ini 6 Juni 2023 di Pekanbaru, Jambi, Kalimantan, Sumatera Utara hingga Malaysia

- 6 Juni 2023, 12:40 WIB
Harga sawit TBS per KG hari ini di Sumatera Utara, Jambi dan Pekanbaru, harga sawit 1 ton Juni 2023 di Malaysia hari ini.
Harga sawit TBS per KG hari ini di Sumatera Utara, Jambi dan Pekanbaru, harga sawit 1 ton Juni 2023 di Malaysia hari ini. /Yudi/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari harga sawit TBS per KG hari ini di Sumatera Utara, Jambi dan Pekanbaru, harga sawit 1 ton Juni 2023 di Malaysia hari ini.

Ketahui harga sawit TBS per KG hari ini Selasa 6 Juni 2023 di Pekanbaru, Jambi, Kalimantan, Sumatera Utara hingga Malaysia.

Tren harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit dari berbagai wilayah di Indonesia dan Malaysia pada 6 Juni 2023, dihadapkan pada fluktuasi harga yang cukup signifikan.

Berdasarkan berbagai sumber dan laporan, tercatat beberapa penurunan harga di berbagai wilayah, dengan varian harga berdasarkan usia tanam.

Baca Juga: Harga Sawit TBS dan CPO Terbaru Juni 2023 Per Kg di Sumatera, Kaltim, Riau dan Sulsel Sesuai Umur

Adapun penentuan harga ini melibatkan berbagai pihak, termasuk tim perumus harga TBS, pengusaha sawit, koperasi, dan kelompok tani sawit.

Di Provinsi Jambi, tim perumus harga TBS menetapkan penurunan harga minyak sawit mentah (cpo) sebesar Rp133 per kilogram dari Rp9.812 menjadi Rp9.679 per kilogram.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x