Harga Sawit TBS dan CPO Terbaru Juni 2023 Per Kg di Sumatera, Kaltim, Riau dan Sulsel Sesuai Umur

- 5 Juni 2023, 19:22 WIB
Harga sawit TBS dan CPO terbaru Juni 2023 per Kg di Sumateram, Kaltim (Kalimantan Timur), Riau, dan Sulsel (Sulawesi Selatan) sesuai umur.
Harga sawit TBS dan CPO terbaru Juni 2023 per Kg di Sumateram, Kaltim (Kalimantan Timur), Riau, dan Sulsel (Sulawesi Selatan) sesuai umur. /BERITADIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi harga sawit TBS dan CPO terbaru Juni 2023 per Kg di Sumatera, Kaltim (Kalimantan Timur), Riau, dan Sulsel (Sulawesi Selatan) sesuai umur.

Saat ini para petani kecil hingga besar banyak yang mencari harga sawit TBS atau Tandan Buah Segar dan CPO (minyak sawit mentah) pada bulan Juni 2023.

Beberapa daerah Sumatera seperti Jambi telah merilis harga TBS dan CPO atau minyak sawit mentah terhintung dari bulan Mei hingga Juni 2023.

Harga TBS dan CPO sawit mengalami penurunan signifikan sebesar Rp 133 per kilogram dari harga sebelumnya Rp 9.812 menjadi Rp 9.679 per kg.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Hari Ini Periode Terbaru di Jambi, Aceh, Sumut hingga Riau November 2022 Per Kg Sesuai Umur

Sebagai informasi harga TBS (Tandan Buah Segar) adalah harga yang diperuntukkan bagi petani yang telah menjadi mitra pengolahan sawit, artinya petani diluar mitra tersebut akan mendapatkan harga yang berbeda ketika dijual ke petani mitra.

Harga sawit TBS dan CPO bervariasi tergantung dengan usia masa tanam yang beragam, biasanya umur sawit diangka 9 hingga 20 tahun punya harga yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x