Harga CPO Hari Ini, 21 Februari 2023: Kementerian Pertanian Sebut Harga Minyak Kelapa Sawit Mentah Terus Naik

- 21 Februari 2023, 18:37 WIB
Ilustrasi harga CPO hari ini, 21 Februari 2023, Kementerian Pertanian sebut harga minyak kelapa sawit mentah akan terus naik.
Ilustrasi harga CPO hari ini, 21 Februari 2023, Kementerian Pertanian sebut harga minyak kelapa sawit mentah akan terus naik. /Pixabay/tristantan

BERITA DIY - Ketahui harga CPO sawit per hari ini, 21 Februari 2023 mengalami kenaikan. Harga CPO menguat, Kementerian Pertanian sebut harga minyak kelapa sawit mentah akan terus merambah naik.

Harga minyak kelapa sawit atau CPO (Crude Palm Oil) di Indonesia mengalami kenaikan harga yang diprediksi kenaikan tersebut masih akan berlanjut.

Dilansir dalam Kementerian Pertanian, bursa Derivatif Malaysia merilis adanya kenaikan harga minyak kelapa sawit mentah (CPO) sebesar 0,67 persen ke posisi ringgit Malaysia MYR sebesar 2.119/ton.

Kementerian Pertanian Republik Indonesia juga menyebutkan adanya kemungkinan besar, kenaikan ini masih akan berlanjut dari perdagangan menjadi 2.105/ton.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit Hari Ini 21 Februari 2023, Cabai Merah Besar, Minyak Goreng Kemasan, dan Beras

Dalam Refinitiv, harga CPO sawit pada sesi awal perdagangan menguat 0,62% ke MYR 4.193/ton pada pukul 08:00 WIB. Harga CPO sawit tersebut adalah yang tertinggi sejak tanggal 3 Januari 2023.

"Penguatan harga komoditas agrikultur unggulan Indonesia dan Malaysia ini mencapai kenaikan setelah adanya kabar baik dari New Dehli, India. Kabar baik itu meliputi potongan bea impor minyak sawit mentah. Apalagi mereka sudah memutuskan kesepakatan dengan negara di Asia Tenggara," tulis Kementerian Pertanian dikutip pada 21 Februari 2023.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x