Cara Seduh Teh Rosella, Obat Herbal Atasi Penyakit Tekanan Darah Tinggi

- 2 Juni 2023, 19:10 WIB
Cara seduh teh rosella untuk mengtasi tekanan darah tinggi. Berikut cara konsumsi teh rosella untuk kesehatan, terutama tekanan darah tinggi.
Cara seduh teh rosella untuk mengtasi tekanan darah tinggi. Berikut cara konsumsi teh rosella untuk kesehatan, terutama tekanan darah tinggi. /FREEPIK/@azerbaijan_stockers

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai atasi tekanan darah tinggi hanya dengan konsumsi herbal teh rosella secara rutin. Berikut cara konsumsi teh rosella untuk kesehatan.

Tanaman rosella tak hanya cantik, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Bunga dan daunnya bisa diolah menjadi teh yang nikmat dan bermanfaat untuk kesehatan.

Tanaman rosella mempunyai bunga berwarna merah dan berukuran cukup besar menyerupai bunga sepatu. Tanaman ini sering diolah menjadi berbagai macam produk, seperti selai, sirop, obat, dan teh herbal.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa ekstrak tanaman rosella mampu menurunkan tekanan darah pada penderita sindrom metabolik. Penyakit ini ditandai dengan peningkatan tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta berat badan.

Baca Juga: Bahaya Hipertensi pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Tak hanya itu, suplemen maupun teh rosella juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Akan tetapi dalam mengkonsumsi ini harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Khasiat tanaman rosella tidak terlepas dari kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x