Cair Lagi, Cek Daftar Penerima PIP 2023 Mei-Juni di pip.kemdikbud.go.id, Ini Data Pencairan BLT PIP Terbaru

- 29 Mei 2023, 21:25 WIB
Cair lagi, cek daftar penerima PIP 2023 pada Mei-Juni di pip.kemdikbud.go.id, lengkap dengan data pencairan BLT PIP terbaru.
Cair lagi, cek daftar penerima PIP 2023 pada Mei-Juni di pip.kemdikbud.go.id, lengkap dengan data pencairan BLT PIP terbaru. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cair lagi, cek daftar penerima PIP 2023 pada Mei-Juni di pip.kemdikbud.go.id. Berikut ini data pencairan BLT PIP terbaru.

Kemdikbud sudah mulai mencairkan lagi bantuan PIP 2023 kepada para siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Menurut data pencairan BLT PIP terbaru, hingga Senin, 29 Mei 2023, sudah ada 6.785.095 siswa di seluruh Indonesia yang sudah mendapatkan bantuan.

Tapi perlu diketahui, bantuan PIP 2023 nominalnya dibedakan di setiap jenjang, untuk SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, sedangkan SMA dan SMK Rp 1 juta.

Baca Juga: Maaf Bantuan PIP 2023 Termin 2 Batal Cair ke Siswa Pemilik NISN Ini, Cek Penerima Terbaru ke SINI

Selain itu, hanya para siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang memenuhi syarat yang dapat bantuan PIP 2023. Syaratnya antara lain:

Anak sekolah kurang dari usia 6 tahun atau lebih dari 21 tahun; Bukan berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah; Bukan penerima KIP harus terdaftar sebagai peserta didik di lembaga pendidikan formal (SD/SMP/SMA/SMK) atau pun non formal (PKBM/SKB/LKP); serta Tidak memiliki KIP yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) lembaga pendidikan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x