Update Peta Pembangunan Tol Probolinggo Banyuwangi Mei 2023, Ternyata Ini yang Belum Dibangun! Kapan Selesai?

- 23 Mei 2023, 17:05 WIB
Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana, peta jalan tol Probolinggo - Banyuwangi, dan update tol situbondo kapan selesai.
Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana, peta jalan tol Probolinggo - Banyuwangi, dan update tol situbondo kapan selesai. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana, peta jalan tol Probolinggo - Banyuwangi, dan update tol situbondo kapan selesai.

Ketahui update peta pembangunan jalan Tol Probolinggo Banyuwangi di Mei 2023, ternyata ruas ini yang belum dibangun. Kapan selesai?.

Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Probolinggo dan Banyuwangi merupakan sebuah proyek ambisius yang sudah termaktub dalam Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Nasional serta RTRW Provinsi Jawa Timur.

Proyek pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi ini tidak hanya sekedar proyek infrastruktur biasa.

Baca Juga: Semarang - Surabaya Segera Tersambung Tol via Demak, Pati, Tuban dan Gresik, Kapan Dibangun? Ini Peta Rutenya

Jalan tol sepanjang 156 kilometer ini memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap aktivitas ekonomi di sekitarnya, khususnya Pelabuhan Tanjung Wangi yang ditujukan menjadi titik sentral ekspor-impor.

Adapun tol ini akan membentang melalui tiga kabupaten: Probolinggo dengan panjang 26 kilometer, Situbondo 103 kilometer, dan Banyuwangi 27 kilometer.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x