Dampak Kebocoran Data Nasabah BSI, Ini Tanggapan DPR: BSI dan OJK Segera Lakukan Ini

- 19 Mei 2023, 09:57 WIB
Ilustrasi-  Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun  dan  Amin Ak  tanggapi soal kebocoran data dan beri ultimatum BSI dan OJK agar segera lakukan hal ini.
Ilustrasi- Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun dan Amin Ak tanggapi soal kebocoran data dan beri ultimatum BSI dan OJK agar segera lakukan hal ini. /Tangkap layar Facebook.com/DPR RI

BERITA DIY – Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun memberikan ultimatum kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) soal adanya kebocoran data.

Ultimatum dan tuntutan DPR kepada BSI ini merupakan respon terkait masalah data BSI yang mengalami kebocoran lantaran dibobol oleh hacker.

Dikutip Berita DIY dari laman Facebook DPR RI, Mukhamad Misbakhun memberikan ultimatum dan beberapa tuntutan kepada BSI.

Pada laman tersebut, Mukhamad Misbakhun menilai melakukan negosiasi dengan para hacker tidak lebih penting jika dibandingkan dengan pemulihan sistem keamanan data nasabah BSI.

Baca Juga: Apa Itu Saldo Diblokir BSI, Apakah Saldo Mengendap Rp 50 Ribu Bisa Diambil? Ini Penjelasan Resmi Bank BSI

Dalam hal ini, Mukhamad Misbakhun terpantau menekankan agar BSI dapat segera melakukan pemulihan sistem keamanan data nasabah.

Sebagi informasi bahwa sistem perbankan milik BSI saat ini mengalami kebocoran dan sedang eror lantaran disebut-sebut sedang diserang oleh para hacker handal.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x