Cara Hitung Rasio Keuangan Lengkap dengan Penjelasan, Jenis, dan Rumus Analisis Perusahaan di SINI

- 12 Mei 2023, 19:10 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu rasio keuangan lengkap dengan jenis, rumus, dan cara analisis hitung dengan mudah.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu rasio keuangan lengkap dengan jenis, rumus, dan cara analisis hitung dengan mudah. /PEXELS/Kuncheek

BERITA DIY – Simak informasi cara menghitung rasio keuangan bagi perusahaan yang penting bagi investor dan kreditor lengkap dengan jenis dan rumusnya.

Rasio keuangan adalah salah satu analisis yang memiliki peran besar dalam bisnis dan harus diketahui oleh pegawai untuk perkembangan perusahaan ke depannya.

Sekadar informasi, rasio keuangan atau rasio finansial adalah alat analisis keuangan perusahaan untuk menilai kinerja berdasarkan perbandingan data keuangan yag terdapat di pos laporan keuangan.

Dengan mengetahui rasio keuangan, pegawai dapat mengetahui bagaimana kondisi perusahaan saat ini dan memprediksi perkembangan perusahaan di kemudian hari.

 Baca Juga: Mau Hapus Foto Memalukan di Facebook? Simak Cara Mudah Hapus Postingan Lama di Akun Facebook di Sini

Selain itu, rasio keuangan diperlukan sebagai langkah awal untuk menentukan kebijakan perusahaan yang menyangkut keuangan agar tidak salah langkah dan berakibat pada kerugian.

Lebih lanjut, rasio keuangan biasa dapat dilihat melalui laporan nyata seperti laporan neraca, laporan aliran kas, hingga laporan laba-rugi perusahaan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x