Kalender Jawa Hari Rabu 10 Mei 2023: Nama Weton, Penjumlahan Neptu dan Bagaimana Watak Rabu Legi

- 9 Mei 2023, 20:10 WIB
Kalender Jawa hari Rabu, 10 Mei 2023 termasuk nama weton dengan perhitungan neptu dan bagaimana sifat orang kelahiran Rabu Legi.
Kalender Jawa hari Rabu, 10 Mei 2023 termasuk nama weton dengan perhitungan neptu dan bagaimana sifat orang kelahiran Rabu Legi. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa hari Rabu, 10 Mei 2023 termasuk nama weton dengan perhitungan neptu dan bagaimana sifat orang kelahiran Rabu Legi.

Kalender Jawa atau sering disebut sebagai Kalender Tahun Jawa adalah sistem penanggalan tradisional yang digunakan oleh masyarakat Jawa.

Kalender Jawa berbeda dengan kalender Gregorian yang digunakan secara internasional dan memiliki sistem penanggalan yang berbeda.

Kalender Jawa memiliki tahun 12 bulan dengan masing-masing bulan memiliki 29 atau 30 hari. Dalam satu tahun, terdapat 354 atau 355 hari.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Selasa 9 Mei 2023 Lengkap Weton, Hitungan Neptu dan Sifat Orang Selasa Kliwon

Sistem penanggalan Kalender Jawa juga menggunakan siklus 60 tahun yang disebut dengan nama "Sasih" atau "Jimawal". Setiap tahun dalam siklus 60 tahun memiliki nama yang berbeda.

Setiap hari dalam Kalender Jawa memiliki nama yang berbeda-beda dan juga memiliki makna tertentu. Nama-nama hari dalam Kalender Jawa antara lain: Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x