Sejarah Lebaran Ketupat dan Tujuan Diadakannya Tradisi Ini, Seminggu Setelah Idul Fitri Ini Maknanya

- 29 April 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Sejarah Lebaran ketupat dan tujuan diadakannya tradisi ini apa benar dilakukan seminggu setelah idul Fitri berlangsung.
Ilustrasi - Sejarah Lebaran ketupat dan tujuan diadakannya tradisi ini apa benar dilakukan seminggu setelah idul Fitri berlangsung. /Instagram.com/@hafi22in

BERITA DIY - Berikut informasi sejarah Lebaran ketupat dan tujuan diadakannya tradisi ini apa benar dilakukan seminggu setelah idul Fitri berlangsung.

ketahui info seputar Lebaran Ketupat, mulai dari sejarah, hingga apa tujuan diadakannya tradisi Lebaran ketupat dan dilakukan di mana.

Setelah Lebaran Idul Fitri selesai, banyak masyarakat yang mengadakan tradisi Lebaran Ketupat.

Lalu apa sebenarnya Lebaran Ketupat ini, termasuk bagaimana sejarah asal mula ada tradisi ini yang dilakukan setelah Idul Fitri.

Baca Juga: Makna dan Manfaat Tradisi Lebaran Ketupat, Intip Sejarah Singkatnya

Mengutip dari laman nganjukkab.go.id, masyarakat di Indonesia khususnya di Pulau Jawa mengenal dua kali lebaran, yakni Lebaran Idul Fitri dan Lebaran Ketupat.

Jika Idul Fitri diperingati pada tanggal 1 Syawal setiap tahunnya, Lebaran Ketupat diperingati pada tanggal 8 Syawal atau satu minggu setelah Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x