NIK KTP Berciri Ini Dapat PKH Tahap 2 yang Cair April 2023, Penuhi Syarat Ini Bansos Rp 10 Juta Langsung Cair

- 23 April 2023, 16:24 WIB
Ilustrasi. Cek bansos PKH tahap 2 April 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, tanggal berapa PKH tahap 2 kapan cair, dan daftar bansos PKH Kemensos.
Ilustrasi. Cek bansos PKH tahap 2 April 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, tanggal berapa PKH tahap 2 kapan cair, dan daftar bansos PKH Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bansos PKH tahap 2 April 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, tanggal berapa PKH tahap 2 kapan cair, dan daftar bansos PKH Kemensos.

Ketahui NIK KTP berciri berikut dapat PKH tahap 2 yang cair April 2023, penuhi syarat berikut bansos Rp 10,8 juta langsung cair dari Kemensos.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos) yang bertujuan membantu keluarga kurang mampu untuk keluar dari kemiskinan.

Dalam program ini, berbagai kelompok masyarakat menjadi sasaran, seperti anak-anak di usia dini, siswa dari tingkat SD hingga SMA, orang dengan disabilitas, ibu hamil, dan lansia sebagai penerima manfaat.

Baca Juga: Input NIK Kesini untuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 2 April 2023, Ini Tanda yang Diterima 3 Juta Orang

Pada tahun 2023, pemerintah menargetkan sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat bantuan sosial PKH dari Kemensos dengan alokasi dana mencapai Rp28,7 triliun.

Program PKH menyediakan dukungan finansial hingga Rp10,8 juta per keluarga yang terdaftar dan memenuhi persyaratan sebagai penerima manfaat.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x