Selamat! UMKM Bisa Dapat BLT 3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI April 2023 eform.bri.co.id, Daftar Online Kesini

- 23 April 2023, 11:48 WIB
Ilustrasi -  Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, daftar BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair.
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, daftar BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, daftar BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair.

Selamat! Pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa terdaftar Banpres BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar online ke situs resmi.

Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), juga dikenal sebagai BLT UMKM, merupakan inisiatif yang dicanangkan oleh Kemenkop UKM sejak tahun 2020 untuk mendukung para pelaku usaha dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020, bantuan BPUM yang diberikan kepada UMKM mencapai Rp 2,4 juta per usaha. Program ini diinisiasi sebagai respons terhadap pandemi COVID-19 yang berdampak pada perekonomian dan keberlangsungan usaha mikro.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link BLT Ini untuk Daftar Bantuan 750 Ribu 2023, Tak Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

Karena pandemi COVID-19 masih berlangsung di tahun 2021, BPUM kembali dilanjutkan, tetapi dengan jumlah bantuan yang berkurang menjadi Rp 1,2 juta.

Meski Pemerintah pada tahun 2022 sempat mengumumkan kelanjutan program BPUM, namun bantuan tersebut tidak pernah dicairkan hingga akhir tahun.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah