Teks Khutbah Idul Fitri 2023 Tentang Silaturahmi Lengkap Pembuka hingga Penutup

- 20 April 2023, 21:45 WIB
Ilustrasi. Contoh teks khutbah Idul Fitri tentang silaturahmi lengkap pembuka hingga penutup setelah sholat Ied Lebaran 2023.
Ilustrasi. Contoh teks khutbah Idul Fitri tentang silaturahmi lengkap pembuka hingga penutup setelah sholat Ied Lebaran 2023. /FREEPIK/wirestock

BERITA DIY - Berikut ada contoh teks khutbah Idul Fitri tentang silaturahmi lengkap pembuka hingga penutup setelah sholat Ied Lebaran 2023.

Pembacaan khutbah Idul Fitri dilakukan setelah sholat Idul Fitri dua rakaat. Berbeda dengan khutbah Jumat yang dibacakan sebelum sholat.

Meski dibacakan setelah sholat, mendengar khutbah Idul Fitri tetap dianjurkan untuk didengarkan secara seksama untuk menggenapi sholat sunnah.

 

Khatib biasanya membacakan khutbah Idul Fitri berdasar ajaran Islam yang disesuailkan dengan konteks yang ada di masyarakat.

Baca Juga: Tata Cara Salat Idul Fitri di Lapangan untuk Imam dan Jamaah, Berapa Kali Takbir?

Misal, contoh khutbah Idul Fitri bertemakan 'silaturahmi', khatib atau pengkutbah bisa membawakan khutbah dengan dasar hadis Nabi Muhammad SAW mengenai keutamaan silaturahmi antar sesama umat Islam.

Kemudian, khatib bisa merefleksikan alasan silaturahmi penting dengan contoh kasus yang ada di sekitar masyarakat agar relevan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x