Alhamdulilah NIK KTP Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Habis Lebaran 2023, Cek DI SINI Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 20 April 2023, 07:51 WIB
Alhamdulillah NIK KTP ini dapat BLT Rp 700 ribu habis Lebaran 2023. Ini cara cek online daftar penerima tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Alhamdulillah NIK KTP ini dapat BLT Rp 700 ribu habis Lebaran 2023. Ini cara cek online daftar penerima tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah! NIK KTP ini dapat BLT Rp 700 ribu habis Lebaran 2023. Simak cara cek online daftar penerima bantuan ini, bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah memberikan BLT subsidi gaji atau yang sering disebut sebagai BSU BPJS Ketenagakerjaan kepada para karyawan yang NIK KTP mereka terdaftar di link kemnaker.go.id.

BSU BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan kepada para pemilik NIK KTP peserta jaminan kesejahteraan sosial BPJAMSOSTEK yang memenuhi syarat atau kriteria tertentu yang ditetapkan oleh Kemnaker.

Pada tahun 2020, BLT Rp 2,4 juta diberikan kepada penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang menerima gaji maksimal Rp 5 juta per bulan.

Baca Juga: Selamat Penerima BSU Dapat Rp 4,2 Juta jika Muncul Notifikasi Ini, Cek DI SINI Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Setahun kemudian BLT ini turun menjadi Rp 1 juta per orang. Terakhir, pada tahun 2022 lalu, BSU BPJS Ketenagakerjaan cair Rp 600 ribu per orang.

Dua tahun terakhir ini, BSU BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada pemilik NIK KTP yang mendapatkan gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan atau di bawah UMK/UMP.

Setiap tahun, Kemnaker hanya memberikan BLT subsidi gaji dalam jumlah tertentu, menyesuaikan dengan anggaran yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan (KemenKeu).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x