Tata Cara Shalat Gerhana Matahari Sesuai Sunnah Rasulullah SAW Beserta Niat Lengkap Arab dan Latinnya

- 19 April 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi Tata cara shalat gerhana matahari sesuai sunnah Rasulullah SAW beserta niat lengkap arab dan latinnya. Cek di sini.
Ilustrasi Tata cara shalat gerhana matahari sesuai sunnah Rasulullah SAW beserta niat lengkap arab dan latinnya. Cek di sini. /PIXABAY/@chiplanay

BERITA DIY – Simak informasi tata cara shalat gerhana matahari sesuai sunnah Rasulullah SAW beserta niat lengkap arab dan latinnya, tersedia di sini.

Shalat gerhana matahari merupakan shalat sunnah yang dikerjakan ketika terjadi fenomena gerhana matahari. Di mana umat muslim dapat mengerjakan shalat gerhana matahari sebanyak 2 rakaat.

Diketahui shalat gerhana matahari dapat dilakukan secara berjamaah atau sendiri. Cara mengerjakan juga sama dengan shalat sunnah lainnya.

Namun terdapat perbedaan niat dalam pelaksanaan shalat gerhana matahari. Untuk niat dan tata caranya terdapat di artikel ini.

Diketahui shalat gerhana matahari mengajarkan umat muslim tentang pentingnya bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan-Nya.

Baca Juga: Jam Berapa Sholat Gerhana? Ini Daftar Waktu dan Lokasi Gerhana Matahari Hibrida 20 April 2023 di Indonesia

Fenomena gerhana matahari merupakan tanda kebesaran Allah SWT yang menciptakan alam semesta beserta isinya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x